Monday, 9 February 2009

Buku....buku....buku........


Jum'at siang, 06 Feb'09....sekitar jam 12-an gua cabut dari kantor, manfaatin waktu istirahat, jalan-jalan cari buku ke Gramedia, awalnya pengen kesana sih karena malemnya dapet sms dari temen, gini : yan, tulisan elo, gue ama anggi....dimuat di PARENTING INDONESIA, edisi feb,...bla...bla...bla...tulisan elo paling bagus dan dijadiin headline utama, hehehe....

Nyampe Gramedia.....cari-cari tuh buku Parenting, ketemu juga....sambil senyum-senyum gua buku buku itu dengan sedikit rasa bangga (hihiihi), ke GR-an ya soale baru kali ini tulisan gue yang meskipun hanya 3 baris itu masuk majalah....dan emang komentarnya rada heboh (jadi pengen malu) awalnya sih coba-coba aja karena iseng di suruh temen ngisi tentang "Paling Bergairah saat suami......", lewat email pula ngirimnya, jadi praktis kan??.....

Di bagian buku cerita anak iseng-iseng cariin buku buat Zahra.....dapet 3 pcs, semuanya tentang hewan, semut, sapi dan Kereta jeruk (ttg semut juga), soale si Zahra seneng banget ama cerita ttg hewan. Liat-liat Novel ....ups, lagi-lagi liat bukunya Asma Nadia, bagus-bagus euy....akhirnya beli 2 buah buku yang judulnya : Catatan Hati Bunda dan La Tahzan for Mother. ...kalo menuruti kata hati sih, pengen beli semua karya mbak Asma, tapi gua harus menuruti kata "kantong".....

Nggak sabar....pengen baca tiga-tiganya....parenting, + 2 novel. Hmmm....mendingan Catatan Hati Bunda aja dulu, alhasil buku itu baru kebaca separo, itupunm udah jam 12 malem....
Intinya gini : Sebagai seorang ibu kita harus banyak-banyak bersyukur bahwa kita telah dikarunia buah hati, walaupun terkadang mereka menjengkelkan, karena itu semua menguji kesabaran kita sebagai ibu....dan yang paling berkesan banget ada tulisan mbak Asma yang kira-kira begini : Bersabar/bersyukurlah bila anak kita berteriak/menangis, karena ada saat dimana kita sangat mengharapkan dia bergerak, yang ada hanya diam.....Degh....aja....berapa sering ya gua teriak-teriakin si Zahra karena kelakukan dia yang kadang menjengkelkan hati??Duh....sedih banget waktu baca buku ini, ternyata kemarahan kita atau hal yang bikin kita kesal didepan anak, ternyata akan membuat hati mereka retak.......Maafin mama ya Zahra....

Pas minggu pagi, gua coba mau praktekin yang Mbak Asma tulis, Bangun pagi...Zahra njerit-jerit minta di temenin ke taman bermain, ok baby......mama akan menemanimu, siang....Zahra ngamuk minta di ajak mandi bola, dengan berbagai cara di rayu, akhirnya bisa, tentunya dengan tidak marah2 ya bunda.........but.......sore-sore.........dia ngajakin maen ke depan rumah si Kayla, sementara Kayla lagi tidur dan Zahra maksain, ya ampyunnnn, tau gak sih bunda-bunda, rasanya menahan marah tuh, kayak nahan gatel yang gak boleh digaruk-garuk coba????ya akhirnya dengan sedikit memasang muka memelas dan pura-pura menangis di depan Zahra, berhasil juga.....hihihi, ternyata menjadi ibu yang sangat sabar seperti mbak Asma sulit bangeeeeeeeeeeeeeet.........tapi I'm promise....pengen seperti Bunda Asma, walaupun melalui perjuangan yang cukup sulit, demi buah hatiku.....Zahra.........

2 comments:

rumah lina said...

wah buku .... pengen banget ada buku Indonesia yang dijual disini, baca buku bukan bahasa ibu ga bisa cepet...
N bener mom aku jg ga bisa sabar dengan anak, kadang pengen ada orang lain (asisten maksudku) jadi aku bisa istirahat bebas sejenakkk aja , ngimpi aja kali ya

bunda 4zka said...

Weh,,, bru beli buku ya???