Friday, 12 December 2008

Dian Kecil.......(bagian I)

Dah lama nih gua nggak posting, lagi gak punya ide sih, hehehee. Seminggu yang lalu baru dapet e-book Laskar Pelangi dari temen (ih telat ya), tapi lumayanlah daripada tidak sama sekali, gretongan lagi....

Andrea Hirata.......gue bacanya ampe geleng2 kepala, salut euy. Dia menceritakan semua kenangan masa kecil dia, dengan bahasa yang cukup "tinggi" menurut gue. Kalo gua disuruh nyeritain lagi masa kecil gua ampe sedetil itu mah gak bisa kalee.membaca, bait demi bait, jadi inget masa kecil....di kampung (sekarang juga masih teteup tinggal di kampung sih).

Yang gua inget tentang masa kecil.........kalo ikut permaenan apapun selalu kalah (hiks), terus rada cengeng gitu deh. Entah itu maen karet, kejar2an, selalu nggak pernah win. Terus kalo maen petak umpet selalu curang, biasakan kalo ngumpet tuh di balik pohon, balik batu atau apaan deh, karena sering di temuin ama yang lagi "jaga" (soale badan gue bongsor), akhirnya kesel, kalo dapet giliran ngumpet, pasti ngumpet di rumah tetangga, yang lagi bikin kerajinan tembikar, dulu dijaman jahiliyah eh salah, jaman baheula maksudnya dikampung gue hampir 70% (maaf nggak ada datanya), penghasilannya dari membuat tembikar ini,yang buat gentong, pot bunga dll dari tanah liat gitu deh (eh kok jadi ceritanya ngelantur ke tembikar ya)...

Nah kalo gua udah puas liat orang bikin kerajiann itu, baru deh keluar dari "sarang", dengan perasaan bangga karena tidak berhasil ditemukan teman2, gua keluar sambil jingkrak-jingkrak kayak orang gila, hey aku menang!!!, ora biso nemuke aku kan?(dalam bahasa jawa), dan apa coba reaksi temen2??, mereka menanggapi dengan "dingin", hiks, hiks, kata mereka, udah selesai dari tadi permainannya, lagian kamu mah sekilit (curang),kalo main senengnya ngumpet di rumah orang.......O la la....ternyata gua ngumpet gitu bisa 1 jam-an sangking asyiknya liat orang bikin tembikar. Itu terjadi di usia pra-sekolah, eh tapi pra sekolah gua itu udah umur 5 taunan lo, secara gua nggak sekolah T.K, langsung S.D coy (hihihihi.......). hmmm, kayaknya ceritanya bersambung ya (kayak sinetronnya Raam Punjabi ah) di buat berseri biar rada menarik (GR).........

4 comments:

Bintang said...

aku pas abis baca laskar pelangi juga jadi inget masa kecil dulu...tapi emangnya si om Andrea Hirata tuh hebat banget...bisa menceritakan semuanya n dijadiin novel lagi..kan jadi menarik kenangan masa kecil kita kalo udah ditulis n dibukukan...

Atca said...

Mbaaaa...aku tiap kesini ngga bisa ngisi SBnya...kenapa yahhhh
Kalo OL kutunggu via YM di atca11@ymail.com yahhh

Harry potter said...

halo met siang....wah alexa nya mantafff nih makasih atas informasinya

bunda 4zka said...

hehe... ada-ada aja... main petat umpet, ngumpetnya di rumah tetangga. Ya jls gak bs ditemuinlah....:D